Resep Cara Membuat Kue Macaroon dari Putih Telur


KODE IKLAN

Resep Cara Membuat Kue Macaroon dari Putih Telur - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Kue Macaroon dari Putih Telur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema Biskuit, dengan Tema Kue Kering, dengan Tema Roti Modern, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : Resep Cara Membuat Kue Macaroon dari Putih Telur
Link : Resep Cara Membuat Kue Macaroon dari Putih Telur


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Kue macaroon ini memiliki rasa yang gurih dengan aroma almond. Kue warna warni ini memiliki banyak macam isi seperti cokelat, vanila, buah buahan bahkan teh hijau membuat kue ini terasa begitu istimewa. Bentuknya yang imut bundar dengan warna yang menarik membuat penasaran untuk mencicipinya.  Untuk membuat kue macaroon ini memerlukan kesabaran dan ketelitian

Seperti kita ketahui bahwa telur merupakan salah satu bahan kue yang hampir selalu ada.Namun Kebanyakan  yang diambil hanyalah kuning telurnya saja. Namun kue macaroon menggunakan putih telur sebagai bahan utamanya menggantikan kuning telur yang sering kita gunakan. Putih telur juga memiliki banyak manfaat lho seperti protein alami, rendah kolestrol, putih telur juga baik untuk yang ingin diet bahkan untuk mencerahkan kulit.

Kue macaroon termasuk jenis kue kering yang dibuat dari putih telur. Sebenarnya ada banyak aneka jenis kue dari putih telor selain kue macaroon. Mungkin kue ini masih asing di telinga kita tapi kue ini telah lama dikenal di eropa khususnya perancis. Kalo di Indonesia kue ini kaya apa yah?  Dari bahannya mungkin mirip kue semprit. Berikut resep kue macaroon spesial dari putih telur Berikut Resep Cara Membuat Kue kering Macaroon.



BAHAN Kue Macaroon Kering:
Kacang Almond
telur 2 butir
kelapa parut kering 75 gram 
gula pasir 180 gram 
whipped cream* 1/4 sdt 
cokelat bubuk 2 sdt 
cokelat masak serut, bekukan

CARA MEMBUAT KUE KERING MACAROON :
  • Campurkan putih telur dan whipped cream* kemudian kocok, tambahkan gula pasir masukan sedikit demi sedikit, sambil mengocok putih telur sampai adonan mengembang dan menjadi kaku serta warna menjadi putih.
  • Ambil Cokelat bubuk masukan kedalam adonan aduk rata, kemudian masukan pula kelapa parut kering serta potongan serutan cokelat beku. Bentuk bulat adonan  menggunakan 2 buah sendok teh. sisihkan
  • Letakan pada loyang pipih yang dialasi kertas roti. Masukan kedalam oven panas dengan suhu 150 Celcius. Panggang selama kurang lebih 50 sampai 60 menit beri sedikit celah jika oven terlalu panas. Angkat kue maroon dari loyang. KUe maroon siap disajikan, agar lebih tahan lama simpan kue maroon kedalam plastik atau toples kedap udara.
Demikian resep mudah membuat kue macaroon, whipped cream lembut yang digunakan aslinya menggunakan cream tartar tapi ada yang bilang bahan ini haram dikonsumsi bagi umat muslim anda bisa menggunakan whipped cream buatan sendiri atau meniadakannya. Selamat mencobanya kue macaroon dirumah semoga bermanfaat.


Resep Cara Membuat Kue Macaroon dari Putih Telur


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Macaroon dari Putih Telur

Sekian artikel Resep Cara Membuat Kue Macaroon dari Putih Telur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Macaroon dari Putih Telur
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2018/10/resep-cara-membuat-kue-macaroon-dari.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.