Resep Kue Widaran tradisional Enak dan Gurih


KODE IKLAN

Resep Kue Widaran tradisional Enak dan Gurih - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul Resep Kue Widaran tradisional Enak dan Gurih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema Kue Kering, dengan Tema Kue Lebaran, dengan Tema Kue Tradisional, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : Resep Kue Widaran tradisional Enak dan Gurih
Link : Resep Kue Widaran tradisional Enak dan Gurih


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Kue Widaran atau kue bidaran merupakan kue tradisional indonesia yang mudah kita jumpai terutama pada saat lebaran. Kue ini dikenal juga dengan nama kue gabus karena teksturnya yang empuk seperti gabus. Kue widaran terkenal dengan rasanya yang gurih dan asin. Sangat pas dijadikan cemilan atau teman minum teh.

Selain rasa asin ada pula kue widaran yang memiliki rasa manis dengan balutan gula dikulitnya yang begitu enak  rasanya. Widaran manis lebih disukai terutama oleh anak anak jadi bisa juga kita jadikan cemilan untuk anak.

Bagi anda yang ingin mencoba resep widaran tidak perlu takut mencoba karena cara membuat kue widaran tidaklah terlalu sulit, hanya saja memang memerlukan kesabaran dan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Berikut resep membuat kue widaran manis.

resep widaran tradisional renyah dan lezat

Bahan membuat Kue Widaran :
tepung ketan 250 gr
tepung kanji 50 gr 
telur 2 butir 
gula pasir secukupnya
garam secukupnya
air secukupnya
minyak goreng

Cara membuat kue widaran Enak dan Gurih :
  • Campurkan tepung kanji dan tepung terigu  tambahkan garam secukupnya kemudian masukkan telur, aduk sampai rata. Tambahkan air secukupnya, uleni sampai adonan menjadi kalis dan tidak lengket.
  • Ambil Adonan secukupnya plinter dengan kedua tangan untuk membentuk adonan widaran setelah dibentuk lalu masukkan ke dalam wajan dengan minyak yang dingin.
  • Panaskan Minyak dengan api yang kecil aduk terus sampai matang ke kuning kekuningan. Angkat dan tiriskan.
  • Agar Widaran gurih dan manis :  Rebus gula pasir bersama air sambil diaduk hingga kental. Masukkan kue widaran. Aduk hingga kue widaran berbalut gula. Angkat dan siap disajikan.
Sajikan kue widaran untuk teman atau keluarga tercinta. Demikian resep membuat kue widaran manis selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Cobain juga resep kripik nangka yang sangat pas buat cemilan keluarga.



Resep Kue Widaran tradisional Enak dan Gurih


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel Resep Kue Widaran tradisional Enak dan Gurih

Sekian artikel Resep Kue Widaran tradisional Enak dan Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Kue Widaran tradisional Enak dan Gurih
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2019/02/resep-kue-widaran-tradisional-enak-dan.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.