3 Resep Membuat Salad Buah Sayuran Untuk Diet


KODE IKLAN

3 Resep Membuat Salad Buah Sayuran Untuk Diet - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul 3 Resep Membuat Salad Buah Sayuran Untuk Diet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema buah dan sayur, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : 3 Resep Membuat Salad Buah Sayuran Untuk Diet
Link : 3 Resep Membuat Salad Buah Sayuran Untuk Diet


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Salad merupakan makanan sehat yang terbuat dari campuran buah buahan atau pun aneka sayuran. Salad ini cocok bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Bahan salad merupakan sayuran dan buah buahan mentah sehingga harus dicuci bersih sebelumnya. Agar lebih enak biasanya salad dinikmati dalam keadaan dingin setelah di keluarkan dari lemari es.

Masakan Salad pada mulanya dikenal di eropa dan amerika namun sebenarnya di Indonesia juga ada jenis salad tradisional indonesia diantaranya pecel, rujak buah, rujak sayur, gado gado dan banyak lagi. Makanan khas indonesia tersebut juga termasuk kategori salad istilah lain salad kalau di Indonesia itu Lalapan eh bener gak yah?hehee

Bagi anda yang ingin membuat salad ada tiga jenis kreasi salad yang bisa anda coba yaitu salad buah, salad sayur dan kombinasi antara keduanya. Resep Salad buah dan sayur sangat mudah dan sederhana. Berikut 2 resep membuat salad yang sehat dan segar.



1. Resep Membuat Salad Sayur Sehat
Salad sayur merupakan makanan yang kaya serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Cara Membuat Salad sayur ini tergolong mudah dan murah. Untuk membuat salad sayur haruslah menggunakan sayuran yang segar dan berkualitas serta jangan lupa untuk dicuci terlebih dahulu yah. Berikut resep Untuk Membuat salad buah memakai minyak zaitun.

Bahan Membuat Salad Sayur :
daun selada merah 4 lbr ( sobek sobek )
daun selada hijau 4 lbr ( sobek sobek )
tomat merah segar 1 buah ( iris tipis )
Paprika merah 1/2 buah ( potong kecil )
Ikan tuna kalengan 3 sdm
MInyak zaitun secukupnya
lemon 1/2 buah ( ambil airnya parut kulitnya )
Keju parut secukupnya
lada hitam secukupnya
garam secukupnya

Cara Membuat salad sayur
  • Siapkan mangkok salad lalu Campur slada merah dan hijau dengan irisan paprika, tomat, tuna kaleng, parutan kulit lemon
  • Tuangkan minyak zaitun dan air jeruk lemon. Tambahkan lada hitam dan garam, lalu aduk rata memakai spatula atau tangan.
  • Jika sudah tercampur secara merata sajikan salda diatas piring saji kemudian taburi dengan parutan keju.
  • Salad Sayur Sehat nan segar siap disantap.

2. Resep Membuat Salad Buah Mayonnaise Keju
Salad buah pasti enak kalo di santap bareng temen atau keluarga. Aneka salad buah juga sangat mudah dibuat, cukup mencampur aneka buah sehat kita bisa membuat salad buah yang enak dan kaya manfaat. Apalagi dengan saus salad dari keju pasti rasanya enak, manis gurih dan istimewa. Berikut cara membuat salad buah

Bahan Membuat Salad Buah Segar
Buah Strawberi
BUah Kiwi
Buah pepaya
Buah Melon
Buah Pir
Buah Apel
Nata de coco
Agar Agar sudah jadi

Bahan Membuat saus salad buah keju mayones
Keju parut secukupnya
susu cair 250 ml
gula pasir  100 g
mayones 6 sdm
tepung maizena 1 sdm

Cara Membuat Salad Buah Saus Mayonaise:
  • Campurkan 3 sdm susu cair dan tepung maizena, aduk rata sampai tepung larut.
  • Campurkan sisa susu dengan gula dan larutan maizena lalu masak sampai adonan meletup letup dan kental. aduk dan Matikan api
  • Tambahkan mayones aduk sampai tercampur rata. Simpan di lemari es.
  • Untuk buah bisa kita ganti sesuai selera kita dan takaran sesuai kebutuhan, potong semua buah, campur jadi satu. Hidangkan salad buah dengan saus salad.

3. Resep Membuat Salad Diet Buah dan Sayur
Nah bagi anda yang sedang berdiet anda memerlukan banyak asupan gizi yang baik dan tidak berlebihan. Membuat Salad untuk diet dengan kombinasi Aneka buah dan sayuran bisa menjadi solusi tepat. Agar diet maksimal anda sebaiknya juga menghindari makanan yang berkalori tinggi seperti kue tart, es krim, makanan yang berlemak seperti semur dan sebagainya. Berikut Resep Cara Membuat Salad Diet Sehat dan segar dari sayur dan buah

Bahan salad sayuran
Minyak zaitun
Tomat
wortel
ketimun
kubis
air jeruk nipis

Bahan salad buah buahan
Apel
Ketimun
Pepaya
yougurt

Cara Membuat Salad Diet Sehat :
Membuat salad untuk diet hampir sama dengan cara buat salad sayur maupun buah. Campurkan semua bahan jadi satu.

Tips Membuat Salad Untuk diet
  1. Agar diet maksimal, salad diet sebaiknya dimakan 20 menit sebelum waktu makan agar kita tetap merasa kenyang jadi makannya tidak terlalu banyak.
  2. Meskipun diet kita tetap butuh protein dan kabohidrat jadi anda bisa menambahkan daging ikan seperti ikan salmon. Hindari pemakaian mayones, untuk itu bisa di ganti dengan yougurt.
  3. Anda juga bisa mencampurnya dengan keju namun gunakan keju yang rendah lemak yah.
Demikian tiga resep salad sehat buah dan sayur yang cocok untuk diet. Kalau sudah membuat salad jangan lupa olah raga juga terus tinggal coba resep es buah pasti mantap deh.Selamat mencoba membuat salad dan semoga bermanfaat.


3 Resep Membuat Salad Buah Sayuran Untuk Diet


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel 3 Resep Membuat Salad Buah Sayuran Untuk Diet

Sekian artikel 3 Resep Membuat Salad Buah Sayuran Untuk Diet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Resep Membuat Salad Buah Sayuran Untuk Diet
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2019/03/3-resep-membuat-salad-buah-sayuran.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.