Resep Membuat Keripik Kentang Renyah dan Garing


KODE IKLAN

Resep Membuat Keripik Kentang Renyah dan Garing - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul Resep Membuat Keripik Kentang Renyah dan Garing, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema Cemilan, dengan Tema gorengan, dengan Tema Krupuk, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : Resep Membuat Keripik Kentang Renyah dan Garing
Link : Resep Membuat Keripik Kentang Renyah dan Garing


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Keripik kentang sebagai salah satu jenis kripik yang paling disukai orang karena rasa keripik kentang renyah dan gurih. Kripik kentang banyak dijual sebagai makanan ringan yang disukai anak anak. Keripik renyah ini sangat pas untuk cemilan keluarga atau untuk bekal saat liburan.

Aneka keripik kentang memang enak dan crispy namun harga keripik kentang di pasaran menurut saya masih terlalu mahal. Mungkin karena kentang yang digunakan adalah kentang import yang mahal atau karena lainnya.

Untuk itu dari pada kita harus membeli kripik kentang kenapa kita tidak membuat keripik kentang sendiri? cara membuat kripik kentang tidaklah sulit. Aneka resep kripik kentang bisa kita buat sendiri dirumah dengan bahan dan alat yang sederhana. Berikut resep membuat kripik kentang renyah enak dan gurih.

Tips Keripik Kentang : Untuk memilih kentang yang berkualitas bagus pastikan tidak ada bagian kentang yang boleng / busuk. Pilih kentang yang sudah tua dan bulat berukuran sedang. Kentang yang baik kulit bagian luarnya halus dan kentang yang bagus untuk keripik adalah kentang yang berumbi putih.

resep keripik kentang goreng spesial enak lezat dan renyah

Resep Keripik Kentang Renyah Bumbu Balado

Bahan Membuat Kentang Goreng Balado Renyah
kentang pilihan
kapur sirih 1/2 sdt
Bumbu balado instan
minyak untuk menggoreng
air untuk rendaman
garam
saus sambal botol ( pelengkap )

Cara Membuat Keripik Kentang Goreng Balado Renyah
  • kupas kentang lalu Iris tipis kentang menggunakan slicer.
  • cuci kentang sampai bersih lalu rendam dalam air kapur sirih agar kentang keras dan hasilnya nanti lebih renyah. Anda juga bisa menambahkan garam pada air rendaman agar lebih gurih.
  • Goreng kentang sampai matang dan kering, angkat dan tiriskan.
  • Agar kentang goreng lebih renyah goreng kembali kentang dengan minyak yang baru hingga matang dan kering, tiriskan.
  • Taburkan bumbu balado pada kentang goreng, dinginkan sebentar lalu simpan kentang goreng dalam plastik atau toples kedap udara.
Anda bisa mengganti keripik kentang balado ini dengan aneka bumbu lainnya seperti bumbu sapi panggang, bumbu ayam panggang dan lainnya. Resep keripik kentang ini merupakan salah satu dari aneka resep kentang goreng yang enak dan gurih. Selamat mencoba resep membuat kripik kentang balado renyah. Semoga bermanfaat.


Resep Membuat Keripik Kentang Renyah dan Garing


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel Resep Membuat Keripik Kentang Renyah dan Garing

Sekian artikel Resep Membuat Keripik Kentang Renyah dan Garing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Keripik Kentang Renyah dan Garing
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2019/03/resep-membuat-keripik-kentang-renyah.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.