Resep Membuat Roti Kering bagelen Renyah


KODE IKLAN

Resep Membuat Roti Kering bagelen Renyah - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul Resep Membuat Roti Kering bagelen Renyah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema Cemilan, dengan Tema Kue Kering, dengan Tema Roti Manis, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : Resep Membuat Roti Kering bagelen Renyah
Link : Resep Membuat Roti Kering bagelen Renyah


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Roti Kering bagelen sebenarnya sebuah roti manis yang di panggang kembali sehingga menjadi kue kering yang renyah. Roti kering bagelen ini merupakan salah satu kue kering dengan paduan cita rasa indonesia dan eropa. Roti kering ini terkenal dengan rasanya yang enak dan gurih  dengan taburan coklat dan keju membuat kue kering bagelen  ini begitu istimewa.

Untuk mencicipi roti bagelen ini anda dapat membeli atau membuat roti bagelen sendiri. Cara membuat roti bagelan kering ini sangat mudah kok. Resep roti kering bagelen ini mirip dengan resep roti manis, hanya saja cara pembuatan roti kering bagelan ini di panggang sebanyak dua kali. Berikut resep membuat roti kering bagelan.

Cara Membuat Roti Kering Bagelan Enak dan Gurih

Bahan Membuat Roti Kering Manis
tepung terigu 500 g ( protein tinggi )
gula pasir 100 gr 
susu cair 150 ml 
kuning telur 4 butir
ragi instant 7 gr 
mentega 120 gr 
garam secukupnya

Bahan Olesan Roti Bagelen
mentega
gula halus
susu kental manis
keju
Coklat meses

Cara Membuat roti kering bagelen :
  • Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi dan telur jadi satu, aduk rata kemudian tambahkan susu cair aduk dan uleni hingga adonan roti kalis.
  • Tambahkan mentega dan garam lalu uleni kembali sampai kalis, bentuk adonan menjadi bulat tutup dengan kain bersih dan diamkan sekitar 30 menit.setelah itu potong potong adonan roti manis bentuk bulat dan biarkan selama 45 menit.
  • Panggang adonan roti ke dalam oven panas bersuhu 180 C selama 20 menit hingga matang. Angkat
  • Diamkan roti selama satu hari secara terbuka, belah roti menjadi 2 bagian.
  • Panaskan dalam oven sebentar kemudian olesi mentega dan taburkan bahan polesan sesuai selera. Panggang kembali dengan oven sampai menjadi roti kering renyah, angkat dan dinginkan.
  • Roti kering bagelan renyah siap dinikmati. Simpan dalam wadah kedap udara agar lebih tahan lama.
Demikian resep membuat roti bagelan renyah dan gurih istimewa. sajikan roti bagelan ini sebagai teman minum teh saat santai. Anda juga bisa membuat roti kering dengan menggunakan roti bolu yang dipanggang sampai kering seperti diatas. Selamat mencoba resep roti kering bagelan, semoga bermanfaat.


Resep Membuat Roti Kering bagelen Renyah


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel Resep Membuat Roti Kering bagelen Renyah

Sekian artikel Resep Membuat Roti Kering bagelen Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Roti Kering bagelen Renyah
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2019/03/resep-membuat-roti-kering-bagelen-renyah.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.