Resep Membuat Stik Kentang Goreng Renyah


KODE IKLAN

Resep Membuat Stik Kentang Goreng Renyah - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul Resep Membuat Stik Kentang Goreng Renyah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema Cemilan, dengan Tema gorengan, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : Resep Membuat Stik Kentang Goreng Renyah
Link : Resep Membuat Stik Kentang Goreng Renyah


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Ingin membuat stick kentang goreng tapi hasilnya kurang renyah atau tidak gurih. Ternyata solusinya sangat mudah, agar kentang goreng stik renyah kita harus goreng kentang ini sebanyak 2 kali. Cara membuat kentang goreng yang seperti ini juga membuat kentang jadi lebih awet dan gurih dan bisa disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Stik kentang goreng emang enak dijadikan cemilan karena rasanya yang gurih dan renyah. Bagi anda yang ingin mencoba membuat stick kentang goreng seperti di KFC Md atau Pizza Hut bisa menggunakan resep stik kentang berikut ini. Memang tidak sama persis kentang goreng kfc tapi stick ini rasanya tak kalah renyah dan lezat dari makanan restaurant.

Selain enak dijadikan cemilan kentang goreng ini juga bisa kita pakai untuk pelengkap membuat semur agar lebih gurih. Anda juga bisa membuat keripik kentang goreng jika anda mau. Berikut resep membuat stick kentang goreng renyah dan gurih.

resep kentang goreng enak renyah dan gurih spesial

Bahan Stik Kentang Goreng Renyah
Kentang lonjong dan bulat 1 Kg
bawang putih 2 buah ( iris tipis )
minyak sayur ( untuk menggoreng )
cabe bubuk sesuai selera
garam secukupnya
air 600 ml
saus sambal botolan ( pelengkap )

Cara membuat Stik kentang
  • Kupas kentang kemudian cuci dan iris memanjang.
  • masukkan kentang ke panci tambahkan bawang putih, garam dan air. Kentang harus terendam seuma.
  • Rebus air sampai mendidih sambil diaduk sesekali, angkat dan tiriskan. Siram dengan air dingin tiriskan kembali
  • Kemudian panaskan minyak dan goreng kentang sampai matang dan  keras, jangan sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan dan taburkan cabe bubuk.
  • Agar stik kentang renyah dan gurih, simpan kentang goreng ke dalam freezer dan goreng kembali kentang ketika akan dihidangkan sampai kuning kecoklatan.
Demikian cara membuat kentang goreng stik renyah gurih spesial. Sajikan stik kentang goreng ini saat santai bersama secangkir minuman panas pasti makin mantap. Selamat mencoba membuat stik kentang goreng, semoga bermanfaat. Anda juga bisa mencoba membuat risoles yang pastinya enak disajikan bersama kentang goreng.

Video Membuat Stik Youtube :


Resep Membuat Stik Kentang Goreng Renyah


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel Resep Membuat Stik Kentang Goreng Renyah

Sekian artikel Resep Membuat Stik Kentang Goreng Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Stik Kentang Goreng Renyah
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2019/03/resep-membuat-stik-kentang-goreng-renyah.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.