Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar


KODE IKLAN

Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema Cemilan, dengan Tema Kue Basah, dengan Tema Kue Tradisional, dengan Tema Nusantara, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar
Link : Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Kue mangkok memiliki rasa yang legit dan empuk merupakan kue tradisional khas nusantara yang hingga kini masih mudah kita jumpai karena memang masih cukup banyak peminatnya. Kue ini termasuk jenis kue basah yang memiliki berbagai fariasi jenis. Salah satu jenis kue mangkok istimewa adalah kue mangkok tape singkong ada juga  kue mangkok ubi yang spesial rasanya

Resep aneka kue mangkok memang mudah untuk dibuat. Apalagi resep kue mangkok Tape selain mudah juga akan membuat kue mangkok lebih legit dan beraroma harum khas tape. Rasa empuk dan legit kue tape ini memang istimewa, bentuknya juga menarik.

Jika dicicipi rasanya ingin terus mencobanya. Resep Kue mangkok kali ini akan menggunakan bahan dasar tape singkong. Saat mengukus supaya air tidak menetesi kue sebaiknya tutup panci dibungkus kain atau lap bersih.

Kue Mangkok Tape singkong

Bahan Membuat Kue Mangkok Singkong :
Tepung beras 175 gram
Tape singkong matang dan manis 100 gram, buang seratnya
Air dingin 175 gram
Gula pasir 200 gram
Tepung terigu protein sedang 75 gram
Air mendidih 125 ml
Air soda manis 125 ml
Baking powder double akting 1 sendok teh
Pewarna makanan merah muda dan hijau secukupnya

Cara membuat Kue mangkok Tape Singkong :
  • Campurkan tape dan gula pasir hingga rata. Campurkan tepung terigu dan air mendidih aduk hingga rata. sisihkan
  • Campurkan tepung beras dan air dingin, aduk rata. masukkan campuran tape kemudian uleni hingga licin selama kurang lebih 15 menit.
  • Tuangkan adonan tepung beras ke dalam campuran terigu sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga licin.
  • Masukkan baking powder dan air soda manis bersuhu ruang jangan yang dingin dari mesin pendingin, aduk merata. Diamkan hingga adonan mengembang kurang lebih 15 menit.
  • Bagi adonan menjadi 2 bagian. Tambahkan warna hijau pada satu bagian adonan, dan warna merah pada bagian lainnya.
  • Panaskan panci pengukus, kukus cetakan kue mangkok agar panas. Tuang adonan ke dalam cetakan hingga penuh. Kukus adonan hingga merekah dan matang supaya kue mangkok merekah jangan buka kukusan pada 25 menit pertama. Angkat dan sajikan Kue mangkok.
Hidangkan kue mangkok tape singkong untuk keluarga, bisa juga disajikan untuk berbagai acara formal maupun non formal sebagai kue arisan maupun hanya sekedar manjamu tamu. Selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat.


Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar

Sekian artikel Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Kue Mangkok Tape Singkong Mekar
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2018/10/resep-membuat-kue-mangkok-tape-singkong.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.