Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial


KODE IKLAN

Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema Kue Basah, dengan Tema Kue Modern, dengan Tema Roti Modern, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial
Link : Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Martabak manis bangka memiliki cita rasa yang legit dan manis. Bentuk martabak bangka yang setengah linkaran sehingga ada juga yang menyebutnya kue terang bulan. Martabak manis bangka mudah ditemukan di pinggir jalan  sampai ke outlet biasanya dijual bersama martabak telor atau roti bakar . Martabak manis bangka sendiri ada berbagai jenis yang terkenal adalah martabak manis bangka. Resep membuat martabak manis bangka cukup mudah dan sederhana.

Asal usul resep martabak bangka ada yang bilang berasal dari pulau bangka. Namun saya sendiri kurang  tahu apakah martabak bangka berasal dari pulau bangka. Namun bagi saya itu tidak terlalu penting yang penting adalah rasanya roti martabak manis yang enak dan lezat. Sekarang aneka martabak bangka menjadi semakin terkenal saja. Usaha kue martabak bangka ini mulai banyak dilirik orang.

Teksture kue martabak manis bangka memiliki bentuk yang lebih tebal serta aroma legit menjadi khas kue ini. Warnanya cenderung ke kuning kuningan berbeda dengan kue martabak biasa atau kue terang bulan. Bahan adonan martabak bangka juga sedikit berbeda dengan martabak biasa. Untuk membuat kue martabak manis bangka berikut resep  dasar membuat martabak bangka.

Resep Kue Martabak manis Bangka

Bahan Membuat Martabak Bangka:
tepung terigu 125 gram 
gula pasir 50 gram
baking powder 1/4 sdt 
ragi instant 1 sdt 
garam 1/4 sdt
air 175 ml 
telur 2 butir 

Bahan Taburan / isi :
Gula pasir
susu kental manis
Keju cheddar, meises

Cara Membuat Martabak Manis Bangka :
  • Kocok tepung terigu dengan 25 g gula pasir dan baking powder dengan air sampai lembut baru kemudian masukan ragi instan dan diamkan selama 1 hingga 2 jam.
  • Kocok telur dan sisa gula pasir 25 g  kemudian masukan ke dalam adonan tepung martabak.
  • Panaskan cetakan martabak dengan api kecil dan olesi dengan minyak atau margarin. kemudian tuangkan adonan martabak ke dalamnya. Biarkan hingga adonan mengeluarkan buih dan berongga. Taburkan gula pasir kemudian tutup sampai matang.
  • Angkat martabak dari cetakan, letakan pada talenan kemudian olesi margarin dan taburi dengan meses, keju dan kemudian tuangi dengan susu kental manis. 
  • Belah menjadi dua bagian dan tumpuk sehingga membentuk setengah lingkaran. Potong potong menjadi beberapa bagian, KUe martabak manis bangka siap untuk dinikmati
Cukup mudah bukan membuat martabak bangka. Untuk isi martabak bisa anda ganti sesuai selara anda. JIka anda ingin membuat kue martabak manis yang berbeda anda bisa mencoba resep martabak mini. Silakan mencoba dirumah dan semoga bermanfaat. Coba juga resep donat kentang yang istimewa yah.

Video Membuat Martabak Manis Youtube :


Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial

Sekian artikel Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Spesial
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2018/09/resep-cara-membuat-martabak-manis.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.