9 Resep Membuat Aneka Roti Goreng Manis Gurih dan Enak


KODE IKLAN

9 Resep Membuat Aneka Roti Goreng Manis Gurih dan Enak - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul 9 Resep Membuat Aneka Roti Goreng Manis Gurih dan Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema Cemilan, dengan Tema Roti Goreng, dengan Tema Roti Modern, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : 9 Resep Membuat Aneka Roti Goreng Manis Gurih dan Enak
Link : 9 Resep Membuat Aneka Roti Goreng Manis Gurih dan Enak


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Roti goreng terkenal dengan rasanya yang gurih dan asin dengan isi daging, sayur, atau juga ragout. Selain itu ada juga roti goreng manis yang biasanya roti ini di isi dengan yang manis manis seperti coklat, kacang hijau, tape dan sebagainya.

Roti goreng memiliki banyak variasi dengan Rasa yang empuk namun tetap gurih membuat roti goreng cocok dihidangkan kapan saja dimana saja. Seperti kue kering aneka Roti goreng ini juga enak dijadikan cemilan teman minum teh saat santai atau untuk jamuan tamu. Selain itu aneka roti goreng juga bisa dijadikan sebagai menu sarapan pagi. Bagi anda yang ingin membuat jajanan sehat untuk anak, membuat roti manis sendiri bisa menjadi solusi cerdas. Roti goreng isi sayur selain enak pasti juga disukai anak anak.

Cara membuat aneka roti goreng pada dasarnya sama antara satu dengan yang lainnya, yang berbeda terutama pada bahan isinya. Jika anda ingin mencoba membuat roti goreng isi aneka macam rasa, Berikut ini resep membuat aneka roti goreng yang bisa anda coba.

aneka roti goreng isi tabur gula


1. Roti goreng isi daging bakso
Roti goreng dagin merupakan salah satu variasi roti goreng yang menggunakan isi daging sebagai isi roti. Kalau penasaran ingin membuat roti gorengi isi daging coba saja resep roti goreng isi daging berikut ini. isi daging yang kita buat nantinya di buat bakso jadi akan lebih spesial deh rasanya.

Bahan Membuat roti goreng daging bakso
tepung terigu 200 g ( protein tinggi)
gula pasir 20 g
kuning telur 1 butir
susu bubuk 1 sdt
baking powder 1/4 sdt
ragi instan 1/2 sdt
air es 80 ml
margarin 20 g
garam secukupnya
minyak padat untuk menggoreng

Bahan isi Roti goreng Isi Daging
daging sapi giling 100 g
bawang putih 2 siung ( iris tipis )
bawang merah 3 buah
wortel 50 g ( potong potong )
saus tiram 1 sdm
kecap manis 2 sdt
lada bubuk 1/4 sdt
garam 1/4 sdt
air 50 ml
minyak goreng 1 sdm ( untuk menumis )

Bahan Celupan crisspy
putih telur secukupnya
tepung panir 200 g

cara membuat roti goreng isi daging bakso
  • Membuat isi roti : tumis bawang merah dan juga bawang putih hingga beraroma harum lalu masukkan daging sapi giling. Aduk hingga berubah warna. Masukkan potongan wortel, aduk hingga layu.
  • Tambahkan air, kecap manis, saus tiram, lada bubuk serta garam. masak sampai bumbu meresap.
  • membuat roti : campurkan tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, ragi instan dan baking powder. Aduk sampai adonan tercampur rata. Masukkan kuning telur serta air es sedikit demi sedikit sambil di  uleni hingga adonan kalis.
  • Tambahkan garam dan margarin, uleni adonan roti goreng  hingga elastis, kemudian biarkan selama 15 menit. Setelah mengembang, kempiskan adonan, lalu potong dan timbang @ 25 g. Bentuk bulat dan diamkan lagi selama 10 menit. Pipihkan.
  • Isi roti dengan adonan isi, bentuk bulat atau sesuai selera. taruh dalam loyang yang di taburi dengan tepung terigu. Diamkan selama 60 menit hingga adonan roti goreng mengembang.
  • Celupkan roti ke kocokan putih telur, kemudian guling gulingkan ke dalam tepung panir.
  • Goreng roti isi bakso dengan minyak padat yang telah dipanaskan di atas api sedang hingga matang. Angkat dan sajikan
2. Roti Goreng Wijen

Selain roti goreng daging dengan resep diatas kita juga bisa membuat roti goreng wijen, untuk membuat roti goreng wijen kita cukup membuat rotinya saja. resep roti goreng wijen hanya menambah bahan wijen sebanyak 50 g untuk taburan. Kalau ingin membuat roti goreng wijen yang lain bisa juga gunakan resep roti goreng wijen berikut ini :

Bahan Roti Goreng Wijen Legit
tepung terigu 250 g
gula pasir 1 sdm 
wijen 50 g ( sangrai )
telur 1 butir 
santan 75 ml 
ragi instan 
garam 1/4 sdt 
minyak padat untuk menggoreng

Cara membuat Roti Goreng Wijen Enak :
  • Campurkan tepung terigu, gula pasir serta garam, aduk sampai rata. Tambahkan telur, aduk sampai adonan tercampur rata,  kemudian tuangkan santan cair, uleni adonan sampai kalis. Diamkan adonan selama 30 menit.
  • setelah adonan roti goreng mengembang, kempiskan dan bagi adonan jadi 14 potong dan bentuk bulat, diamkan lagi selama 30 menit.
  • Ambil satu potong adonan, kemudian taburkan wijen diatasnya, lakukan untuk semua adonan sampai habis.
  • Goreng adonan roti ke dalam minyak padat yang telah di panaskan dengan api sedang sampai matang kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
Sajikan roti goreng wijen selagi hangat. Rasanya ada yang kurang kalo roti goreng gak di isi apa apa, untuk itu anda bisa kreasikan sendiri aneka isi roti goreng sesuai selera anda. Untuk resep roti goreng spesial yang lain anda bisa melihatnya disini :


Tadinya mau saya jadikan satu postingan tapi karena resep roti goreng ada banyak jadi saya buatkan linknya saja yah :). Selamat mencoba aneka resep roti goreng, silakan dicoba yang paling anda suka. Semoga bermanfaat. Coba juga roti bakar pasti enak kalo di temenin roti goreng.


9 Resep Membuat Aneka Roti Goreng Manis Gurih dan Enak


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel 9 Resep Membuat Aneka Roti Goreng Manis Gurih dan Enak

Sekian artikel 9 Resep Membuat Aneka Roti Goreng Manis Gurih dan Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Resep Membuat Aneka Roti Goreng Manis Gurih dan Enak
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2019/03/9-resep-membuat-aneka-roti-goreng-manis.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.