Resep Membuat Kue Bolu Tape Singkong Kukus Enak


KODE IKLAN

Resep Membuat Kue Bolu Tape Singkong Kukus Enak - Selamat Datang Sahabat di Bumbu Racik Enak, Pada Artikel kali ini dengan judul Resep Membuat Kue Bolu Tape Singkong Kukus Enak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. Mudah-mudahan isi postingan dengan Tema Kue Basah, dengan Tema kue bolu, dengan Tema kue kukus, dengan Tema kue ulang tahun, dengan Tema Roti Modern, yang kami tulis ini ada manfaatnya. Cekidot, selamat menikmati.


Judul : Resep Membuat Kue Bolu Tape Singkong Kukus Enak
Link : Resep Membuat Kue Bolu Tape Singkong Kukus Enak


--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya. Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Kue bolu bisa dibuat dengan banyak variasi salah satu yang istimewa adalah kue bolu tape singkong ini.

Cara membuat kue bolu tape sama dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, bolu coklat dan aneka kue bolu lainnya. Hanya saja bahan kue bolu tape ditambahkan dengan bahan tape singkong. Wangi dan rasa cake tape singkong ini membuat cita rasa kue bolu menjadi istimewa dibandingkan dengan jenis kue bolu lainnya

Bolu tape biasanya dibuat dengan cara dikukus ada juga yang dipanggang. Saya lebih suka kue bolu tape kukus karena rasanya lebih legit dan empuk. Resep Kue bolu tape mudah dan sederhana untuk dibuat. Berikut resep Kue Bolu Tape Singkong untuk anda.

resep membuat kue bolu tape singkong

Bahan Kue Bolu Tape Singkong Kukus
margarin 75 gram
tape singkong 100 gram ( haluskan )
kuning telur 6 butir
putih telur 4 butir
gula halus 85 gram
emulsifier 1/2 sendok makan
tepung terigu protein sedang 100 gram
susu bubuk 25 gram
baking powder 1/2 sendok teh

CARA MEMBUAT KUE BOLU TAPE SINGKONG:
  • Margarin dikocok kemudian masukkan tape singkong dan Kocok kembali sampai rata. Sisihkan.
  • Campur telur, gula halus, dan juga emulsifier dan kocok hingga mengembang. Sambil diayak Tambahkan susu bubuk, tepung terigu,  serta baking powder aduk sampai rata. Tuangkan adonan sedikit demi sedikit ke dalam kocokan tape dan margarin sambil aduk secara perlahan.
  • Tuangkan ke dalam cetakan kue muffin yang dialasi cup kertas.
  • Kukus adonan selamat 15 menit dengan api sedang hingga matang. Angkat dan hidangkan untuk 15 buah.
Sangat mudah dan sederhana bukan membuat roti bolu tape singkong. Anda dapat mengkreasikan dengan menambah keju atau coklat diatasnya agar lebih menarik. Kue bolu dapat dinikmati sebagai teman minum teh atau saat santai bersama keluarga. Selamat mencoba masak kue bolu dirumah dan semoga bermanfaat. Coba Juga resep bolu pisang enak.


Resep Membuat Kue Bolu Tape Singkong Kukus Enak


KODE IKLAN

Baca juga :

Demikianlah Artikel Resep Membuat Kue Bolu Tape Singkong Kukus Enak

Sekian artikel Resep Membuat Kue Bolu Tape Singkong Kukus Enak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Sahabat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Kue Bolu Tape Singkong Kukus Enak
Link : https://lezatenakmantap.blogspot.com/2018/09/resep-membuat-kue-bolu-tape-singkong.html

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.